5 Lokasi Wisata Gunungkidul Yang Wajib Dikunjungi

Kalau ke Yogyakarta cuma taunya Malioboro, ibaratkata cuma tau Yogyakarta cuma tau kulitnya aja! Coba yuk berwisata ke daerah lainnya, salah satunya Kabupaten Gunungkidul!

Potensi pariwisata di daerah Gunungkidul ternyata tak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan, tempat tersebut sekarang jadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih Yogyakarta sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan.

Ada beragam pilihan tujuan liburan yang bisa kamu sambangi di sana. Semuanya menawarkan keindahan panorama alam yang eksotis dan sangat memukau.

Nggak cuma traveler petualang, para pencinta wisata selfie juga cocok banget datang ke tempat ini. Pokoknya, dijamin gak nyesel deh ke tempat-tempat ini!

1. Gua Pindul

Goa Pindul

Bisa dibilang kalau Gua Pindul adalah tempat wisata di Gunungkidul yang paling terkenal. Saat berada di sana, kamu bisa melihat ornamen gua yang dihiasi dengan stalagtit yang memukau dan menghipnotis. Lokasi Gua Pindul berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Petunjuk Arah

2. Pantai Nglambor

Pantai Ngelambor

Tempat wisata di Gunungkidul selanjutnya yang populer di kalangan traveler adalah Pantai Nglambor. Biasanya, pantai di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang ganas. Pemandangan berbeda justru akan kamu temukan di destinasi satu ini.

Petunjuk Arah

3. Gua Jomblang

Goa Jomblang
Goa Jomblang

Saat berada di Gua Jomblang, kamu bisa melihat penampakan cahaya surga lho. Nggak seperti gua pada umumnya, pintu gua di sana bentuknya vertikal, inilah asal mengapa sinar matahari yang masuk tampak seperti sorot yang berasal dari nirwana. Traveler dengan jiwa petualang yang tinggi sangat menyukai destinasi satu ini. Pasalnya, mereka bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti caving, hiking, dan rappeling.

Petunjuk Arah

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Selain pantai, Gunungkidul ternyata menawarkan keindahan panorama air terjun lho. Nama tempat wisata ini adalah Air Terjun Sri Gethuk. Lokasinya berada di Desa Bleberan, Playen. Daya tarik utama yang membuat traveler senang ke tempat ini adalah kehadiran air yang mengalir lewat batu berundak-undak.

READ  Yuk hadir di penutupan Asian Games 2018

Petunjuk Arah

5. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora

Sebagian besar  traveler yang datang ke tempat wisata di Gunungkidul ini adalah anak muda yang hobi selfie. Nggak heran sih, Puncak Kosakora memang memiliki banyak spot instagramable yang ciamik banget buat dijadikan latar belakang foto. Deretan pantai-pantai cantik nan eksotik akan terlihat jelas dari atas tempat yang juga dijuluki Bukit Ngrumput ini, uhmmm cantiknya~.

Petunjuk Arah

Bagikan
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4,80 out of 5)
Loading...